Palangka Raya- Disbudpar, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, M.Si dan beberapa Kepala SOPD lainnya meninjau kebun milik Bapak Slamet Riyadi yang nantinya akan dijadikan lokasi Agrowisata Terpadu.

Sore itu tanggal 12 februari 2019, Walikota termuda tersebut langsung memberikan arahan-arahan kepada SOPD terkait untuk membantu mengembangkan kebun agrowista ini. Beliau juga mendengarkan aspirasi Bapak Slamet Riyadi tentang kendala apa saja yang ini menghambat, serta juga langsung mencari solusinya bersama kepala SOPD terkait.

Selanjutnya beliau juga berharap bahwa kedepannya akan banyak lagi kebun-kebun agrowisata di kecamatan lainnya yang bisa dikembangkan dan dipasarkan. Sehingga ini bisa menjadi alternatif tambahan pendapatan bagi para pemilik kebun yang ada di Kota Palangka Raya, tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, M.Si., mengaku siap membantu mengembangkan kebun agrowisata terpadu milik Bapak Slamet Riyadi ini. Kemudian membantu mempromosikan kepada khalayak umum agar dapat menjadi pilihan berwisata untuk warga kota Palangka Raya maupun dari luar kota.

Didampingi langsung oleh Bapak Slamet Riyadi, Walikota Palangka Raya serta kepala SOPD lainnya diperkenankan memanen beberapa buah yang sudah matang serta melihat beberapa buah dan sayurannya yang akan siap panen dalam beberapa minggu ke depan. Rombongan juga yang datang juga langsung disuguhkan beberapa buah yang sudah dipanen sebelumnya.

Di kebun seluas 3 hektar milik Bapak Slamet Riyadi ditanami buah-buahan dan sayuran, seperti jambu biji, pepaya, lengkeng, sayur terong dan sebagainya. Sehingga banyak pilihannya untuk para pengungjung yang ingin datang ke kebun agrowisata nantinya. AdminIR