Walikota Palangka Raya Membuka Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Pedesaan Perkotaan tahun 2019

Palangka Raya- Disbudpar, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Pedesaan Perkotaan tahun 2019 bertempat di Hotel Royal Global Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 9 Oktober 2019 hingga 11 Oktober 2019 yang mana akan berlangsung dibeberapa lokasi, yakni Hotel Royal Global untuk penyampaian seluruh materi pembekalan bagi seluruh pemandu dan Museum Balanga, Taman Pasuk Kameluh, Pelabuhan Rambang akan menjadi tempat bagi para pemandu melakukan praktek pemanduan.

Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya mendorong penuh pengembangan disektor pariwisata. Sebab, beliau meyakini potensi pariwisata yang ada di Kota Palangka Raya mampu bersaing dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia dalam hal pariwisata. Secara khusus wisata alam dan budaya yang kita miliki dan jaga hingga saat ini.

Beliau juga berpesan kepada para pemandu pemula ataupun senior untuk bisa terus mengembangkan diri masing-masing agar dapat memberikan pelayanan prima kepada para Wisatawan Nusantara maupun Wisatawan Mancanegara. Karena para pemandu wisata merupakan ujung tombak dalam promosi pariwisata suatu daerah. Mengingat merekalah yang langsung berhadapan dengan wisatawan, ujarnya.

Para peserta yang mengikuti kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Pedesaan Perkotaan tahun 2019 ini berasal dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) cabang Kota Palangka Raya, Kelompok Sadar Wisata Kota Palangka Raya, Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Kota Palangka Raya dan Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan jurusan Kepariwisataan yang ada di Kota Palangka Raya. AdminIR