Wakil Walikota Palangka Raya Resmi Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Palangka Raya- Disbudpar, Selasa, 1 Oktober 2019 Wakil Walikota Palangka Raya, Hj, Umi Mastikah S., secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kota Palangka Raya tahun 2019 yang dilaksanakan di Imperial Room Aquarius Boutique Hotel, Jl. Imam Bonjol No. 5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Ibu Umi (Panggilan akrab Hj. Umi Mastikah S.) menyampaikan bahwa pariwisata adalah salah satu faktor penting dalam pembangunan kota Palangka Raya ke depannya. Dan ini merupakan bagian dari visi dan misi Walikota Palangka Raya dalam mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang maju, rukun, dan sejahtera dalam peningkatan Smart Ekonomi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas, Andriani, SH., mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang ada di Kota Palangka Raya ini dapat berdampak positif dalam memajukan dan mengembangkan destinasi-destinasi yang ada. Dan secara tepat dapat memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat sekitar destinasi dan masyarakat kota Palangka Raya secara luas.

Dalam kesempatan ini pula diserahkan piagam penghargaan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia atas raihan yang dicapai Desa Wisata Kereng Bangkirai yakni Green Silver Kategori Manfaat Ekonomi. Piagam yang diserahkan langsung ke Walikota Palangka Raya melalui Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah S., oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Andriani SH., serta Kepala Desa Wisata Kereng Bangkirai, Aldius. AdminIR