Palangka Raya- Disbudpar, Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah mengunjungi objek wisata Sungai Batu Sei Batu pada hari Jum’at 8 februari 2018.

Beliau ingin mengetahui secara langsung bagaimana keadaan objek wisata yang dikelola Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sei Gohong tersebut.

Didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, M.si. bersama Ketua Kelompok Sadar Wisata Sei Gohong, Winfried Dunie, Wakil Walikota mengatakan bahwa objek wisata yang ada sekarang harus bisa dikelola dan diperhatikan dengan baik mengingat fasilitas-fasilitas yang disediakan untuk pengunjung dinilai sudah lumayan cukup baik.

Selanjutnya beliau juga mengajak masyarakat kota Palangka Raya untuk mengunjungi objek wisata Sungai Batu Sei Gohong, karena saat ini adalah saat yang terbaik untuk menikmatinya, tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, M.si., memberikan pendapatnya bahwa objek wisata Sungai Batu Sei Gohong sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk benar-benar menjadi sebuah objek wisata yang masuk dalam kriteria Sapta Pesona, yakni keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramah-tamahan, dan kenangan, ujarnya.

Lalu beliau mengatakan bahwa saat ini sudah ada bangunan panggung pertunjukan, tempat-tempat untuk menjual souvenir, stand umkm serta disediakan tempat untuk berjualan bagi warga sekitar untuk dijual ke para pengunjung yang datang ke Sungai Batu, Sei Gohong, tutupnya. AdminIR