Disbudpar- Destinasi Wisata Kota Palangka Raya beberapa tahun belakang semakin bertambah jumlahnya. Mulai dari Objek Wisata Taman Kota, Taman Alam, dan Wisata Tirta. Dan beberapa destinasi wisata yang sudah lama ada juga berbenah di tahun 2018 ini.

Geliat masyarakat kota Palangka Raya semakin tahun semakin bertambah untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kota Palangka Raya. Ini terlihat dari statistik dan data yang sudah dihimpun oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya.

Nah, langsung saja berikut tida destinasi wisata paling ramai dikunjungi di Kota Palangka Raya ;

  1. Dermaga Kereng Bangkirai

Objek wisata dermaga kereng bangkirai layak berada diurutan pertama. Sebab hampir setiap hari selalu saja ada pengunjung yang datang kesana. Dengan berbagai wahana rekreasi, spot foto dan juga keunikan air hitamnya sehingga itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal, wisatawan luar daerah maupun wisatawan mancanegara.

  1. Taman pasuk Kameluh

Taman Pasuk Kameluh berada diurutan kedua. Taman yang hampir rampung 100% pembangunannya selalu ramai dikunjungi warga kota Palangka Raya. Umumnya mereka membawa keluarga berkunjung di sore hari hingga malam dan biasanya mereka berkunjung saat akhir pekan tiba. Tetapi walau hari kerja selalu ada yang mengunjungi. Mengingat akses yang mudah dijangkau karena tepat berada di tengah kota menjadikan Taman Pasuk Kameluh tidak pernah sepi pengunjung.

  1. Sungai Batu Sei Gohong

Dan yang menempati urutan ketiga adalah Sungai Batu Sei Gohong. Sungai Batu memiliki keunikan tersendiri dengan pesona aliran airnya. Pengunjung yang datang kesini saat ketika akhir pekan tiba. Biasanya pengunjung yang datang beramai-ramai bersama sanak keluarga maupun teman-teman.

Dan itulah tiga destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi di Kota Palangka Raya tahun 2018 ini. AdminIR