Palangka Raya- Disbudpar, Syukuran dan Pagelaran Budaya Campur Sari berlangsung pada tanggal 11 februari 2019. Bertempat di kelurahan Kalampangan, kecamatan Sebangau, kota Palangka Raya.

Syukuran dan Pagelaran Budaya ini secara khusus dilaksanakan oleh Pihak Kelurahan Kalampangan serta dibantu oleh swadaya masyarakat yang tinggal di wilayah kelurahan kalampangan.

Acara yang mengangkat tema “Dengan Melaksanakan Syukuran dan Pagelaran Budaya Mari Kita Wujudkan Rasa Kebersamaan dan Kegotong Royongan Dalam Melestarikan Budaya”. Lalu tagline “Generasi Milenial Cinta Budaya Bangsa dan NKRI”. Berlangsung dari siang hari namun puncaknya pada malam hari karena adanya penampilan artis dari kota Solo, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Pemasaran Kuncoro Adi, SE, MAP. Mengatakan kegiatan ini sangat positif dilaksanakan karena ini bisa menggerakkan kesadaran bagi generasi muda untuk mencintai serta menyadari bahwa kita mempunyai budaya yang kuat dan harus dijaga serta dilestarikan.

Selanjutnya beliau memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang datang menyaksikan pada malam puncak walau diguyur hujan cukup deras dari acara dimulai hingga acara berakhir, ujarnya yang diwawancarai diruangannya.

Beliau juga berharap, bahwa kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh paguyuban-paguyuban dari daerah lain, agar nantinya bisa lebih banyak lagi pertunjukan-pertunjukan yang sifatnya menjaga dan melestarikan budaya masing-masing daerah, tutupnya. AdminIR