Palangka Raya- Disbudpar, Rapat persiapan pelaksaan Festival Palangka Tahun 2019 di Aula Peteng Karuhei I komplek Pemko Palangka Raya pada tanggal 11 April 2019. Rapat ini dimaksudkan untuk membahas laporan kesiapan panitia dan juga kesiapan dari para peserta yakni perwakilan kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah M.si, memaparkan kepada peserta tentang pelaksaan Technical Meeting pada tanggal 21 April 2019 dan juga pembukaan acara pada tanggal 22 April 2019.

Beliau juga menyampaikan untuk tempat pelaksaan technical meeting di Museum Balanga dan pembukaan Festival Palangka Tahun 2019 di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya di Jl. Diponegoro.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Ir. Kandarani selaku pimpinan rapat mengharapkan bahwa setiap pemenang dari cabang mata lomba nantinya akan didampingi oleh beberapa SOPD di tingkat Provinsi yakni Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2019 yang di gelar bulan Mei 2019, tutupnya.

Selanjutnya dari beberapa kecamatan juga mengkonfirmasi langsung bahwa akan mengikuti semua cabang lomba yang dilaksanakan pada perhelatan Festival Palangka tahun ini. Perwakilan yang hadir yakni Kecamatan Pahandut dan Kecamatan Jekan Raya, yang mana persiapan mereka hampir seratus persen sudah siap.

Festival Palangka berlangsung dari tanggal 22-24 April di Halaman Museum Balanga. Dan Pembukaannya akan bergabung dengan Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2019. AdminIR