RAKERNAS APEKSI Ke XIV Tahun 2019 Di Kota Semarang

Palangka Raya- Disbudpar, Dalam Rangka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (RAKERNAS APEKSI) ke XIV yang dihelat di Kota Semarang provinsi Jawa Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 2 Juli Hingga 6 Juli 2019 yang mana di hadiri 92 Walikota dari 93 Kota otonom dan 5 kota administratif di seluruh Indonesia, termasuk Kota Palangka Raya yang di hadiri langsung sang Walikota, Fairid Naparin. RAKERNAS APEKSI pada tahun ini mengusung tema, “Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah Untung Mendukung Profesionalitas Aparatur dan Kemandirian Daerah”.

Pemerintah Kota Palangka Raya mengikuti seluruh rangkaian kegiatan APEKSI pada tahun ini, selain mengikuti agenda wajib rapat kerja nasional, seperti Pawai Budaya, Pentas Seni serta Indonesia City Expo. Khusus untuk pawai budaya, tahun ini terbilang cukup berbeda dari tahun sebelumnya, karena digelar pada malam hari. Mengingat Pemerintah Kota Semarang menggabungkan acara Pawai Budaya dengan Semarang International Night Karnaval.

Sanggar Seni dan Budaya Tunjung Nyaho ditunjuk mewakili Kota Palangka Raya dalam pertunjukan Pentas Seni serta Pawai Budaya. Pimpinan Sanggar Seni dan Budaya Tunjung Nyaho, Charlie R. Nahan, mengungkapkan bahwa sanggarnya mengusung tema “Keragaman Dalam Kebhinekaan Suku Dayak di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah”.

Beliau juga mengharapkan kalau ini sebuah momentum yang tepat untuk memperkenalkan seni dan budaya di Kota Palangka Raya, mengingat Kota Palangka Raya saat ini menjadi sorotan sebagai calon kuat ibukota Pemerintahan Republik Indonesia, tutupnya. AdminIR