Puncak HUT Kota Cantik Palangka Raya

Palangka Raya- Disbudpar, Minggu, 4 Agustus 2019 Pagelaran Puncak HUT Kota Cantik Palangka Raya ke 62 dilaksanakan di jalan Yos Sudarso (depan TVRI Kalteng), Palangka Raya. Pagelaran pada hari itu diisi dengan Do’a Bersama Lintas Agama untuk Kota Palangka Raya, Talkshow dengan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan juga Perwakilan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dan Pemecahan Rekor untuk Pagelaran Pemain Kecapi Dayak Terbanyak.

Pada hari yang bertepatan dengan Car Free Day (CFD) dalam talkshownya Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan, rasa terima kasih kepada masyarakat yang terus berupaya bersama mengembangkan Kota Palangka Raya selama ini dan juga antusiasnya dalam acara puncak HUT Kota Cantik Palangka Raya. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing individu dan juga anggota keluarganya karena saat ini Kota Palangka Raya dilanda Kabut Asap.

Selanjutnya beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa berpartisipasi menanggulangi kabut asap saat ini. Karena seluruh insan di kota Palangka Raya juga berhak menghirup udara bersih dan segar kedepannya.

Sekitar pukul 08.00 WIB salah satu rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) dibuat yaitu Pagelaran Pemain Kecapi Dayak Terbanyak. Pagelaran Kecapi Dayak tersebut dipecahkan oleh siswa-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang ada di kota Palangka Raya. Pun tidak ketinggalan Walikota Palangka Raya dan Wakil Walikota Palangka Raya bersama sejumlah Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya serta Para Seniman dan Masyarakat turut meramaikan pemecahan rekor MURI pagi itu dengan bermain Kecapi Dayak bersama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan rakyat yang diisi oleh para seniman kota Palangka Raya serta artis dari ibukota. AdminIR