Kuala Kapuas-Disbudpar. Kota Cantik Palangka Raya pada pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) terus mengumpulkan pundi-pundi medali. Sampai hari kedua, beberapa kategori lomba yang berhasil direbut diantaranya pada cabang lomba Karnaval Juara I, Manyipet Putra juara ke II, Jukung Tradisional Putra juara ke II, Jukung Tradisional Putri juara ke II serta Tari Pesisir sebagai penyaji unggulan ke III.

Perolehan juara dibeberapa cabang lomba tersebut, belum mampu mengangkat posisi Kota Cantik Palangka Raya bertengger di puncak perolehan juara dan hanya mampu di urutan ke tiga setelah Kabupaten Barito Utara diurutan pertama dan Kabupaten Kotawaringin Timur urutan kedua perolehan sementara.

Barito Utara unggul dibeberapa cabang lomba, juara satu terutama lomba Jukung Tradisional Putra, Jukung Tradisional putri, Balogo Putra. Sedangkan Kabupaten Kotawaringin Timur unggul dibeberapa lomba seperti juara satu di lomba Manyipet putra, Tari Pesisir dan Sepak Sawut.

FBIM Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 di Kuala Kapuas masih berlangsung dan menyisakan beberapa lomba di hari ketiga yakni lomba Besei Kambe, Malamang, Habayang, Ukir Patung eksebisi, ukir talawang eksebisi, lagu daerah putra dan Malam Unjuk Bakat Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata. (Alamsyah)