Penutupan Festival Palangka dan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2019

Palangka Raya- Disbudpar, Festival Palangka serta Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2019 resmi ditutup oleh Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah pada Jum’at malam tanggal 26 April 2019.

Walikota Palangka Raya yang berhalangan hadir dikarenakan menghadiri acara penganugerahan untuk Kota Palangka Raya, menitip pesan melalui Wakil Walikota Palangka Raya menyampaikan bahwa Festival Palangka sebagai salah satu bentuk mengapresiasi dan menjaring bibit-bibit para seniman untuk terus mengembangkan seni budaya lokal.

Selanjutnya Hj. Umi Mastikah menambahkan mengenai Putra Putri Pariwisata Kota Palangka Raya, siapapun yang terpilih nantinya bersama-sama mendorong kemajuan pariwisata lokal serta terus membantu mempromosikan pariwisata lokal untuk tingkat nasional maupun mancanegara, tutupnya.

Pada malam itu diumumkan juga para juara di Festival Palangka tahun 2019, dan yang menjadi juara umum adalah Kecamatan Pahandut disusul Kecamatan Jekan Raya ditempat kedua dan Kecamatan Bukit Batu di tempat ketiga.

Sementara itu yang terpilih menjadi Putra Pariwisata adalah Muhammad Hidayat dan Putri Pariwisata adalah Scilla Medika. Dan yang menjadi Wakil I adalah Gilbert Gamaliel V. dan Graciella Florence K. Kemudian Wakil II adalah Reza Ramadhan dan Ayu Intan P.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, M.si, menyampaikan bahwa para pemenang dari Festival Palangka serta yang terpilih menjadi Putra Putri Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2019 untuk mempersiapkan diri bertanding di tingkat Provinsi yakni di Festival Budaya Isen Mulang tahun 2019 yang berlangsung di Kota Palangka Raya. AdminIR