Pelatihan Pemandu Wisata Alam Ekowisata

Palangka Raya- Disbudpar, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya mengadakan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Ekowisata kepada para pemuda pemudi penggiat pariwisata kota Palangka Raya. Kegiatan yang telah dilaksanakan dari tanggal 25-27 Juni 2019 bekerja sama juga dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia Cabang Kota Palangka Raya.

Kegiatan pelatihan ini mendapat respon positif dari penggiat pariwisata di Kota Palangka Raya. Terbukti, dengan antusiasnya mereka dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Luwansa serta Taman Nasional Sebangau, karena beberapa dari mereka tidak bisa mengikuti pelatihan ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, M.Si., mengatakan kalau kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk meregenerasi para pemandu wisata senior yang ada di Kota Palangka Raya. Mengingat saat ini Kota Palangka Raya terus mengembangkan sektor pariwisata, terlebih di bidang Ekowisata.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala seperti pelatihan untuk pengelolaan homestay yang ada di Kota Cantik Palangka Raya. Bagi mereka yang mengikuti pelatihan ditahap awal akan terus kami pantau bagaimana perkembangannya dan dievaluasi nantinya. Walaupun masih ada beberapa lagi anggota yang tercatat di HPI Cabang Kota Palangka Raya yang mengikuti pelatihan ini, kami harap bersabar dan kami usahakan untuk bisa mengikuti di pelatihan tahap selanjutnya, tutupnya. AdminIR

Pelatihan Pemandu Wisata Alam Ekowisata