Pelatihan Manajemen Homestay kepada Masyarakat Pemilik Usaha Penginapan

Palangka Raya- Disbudpar, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, memberikan Pelatihan Manajemen Homestay kepada masyarakat pelaku usaha penginapan di sekitar objek wisata yang ada di Kota Cantik Palangka Raya.

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 12 juni sampai dengan 14 juni 2019. Bertempat di Aquarius Boutique Hotel jl. Imam Bonjol serta di Eco Village di jl. Tjilik Riwut Km. 36 Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, M.Si., mengatakan bahwa pelatihan manajemen homestay ini diberikan kepada para pelaku usaha penginapan disekitar objek wisata yang ada di kota Palangka Raya, serta kepada masyarakat para pemilik usaha penginapan, ujarnya.

Selanjutnya pelatihan ini akan berkelanjutan di tahun 2019 ini, karena dalam setahun kami akan beberapa memberikan pelatihan kembali kepada mereka. Selain itu masyarakat para pemilik usaha ini akan terus menyampaikan perkembangan secara triwulan mengenai progresnya penginapan masing-masing, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepariwisatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Nining, SH. MH., mengharapkan agar kepada peserta yang mendapat pelatihan ini benar-benar mempraktekan materi-materi yang telah di sampaikan para narasumber. Mengingat pelatihan seperti ini sangat penting bagi para pelaku usaha yang bergerak di bidang pariwisata, yang mana mereka juga salah satu faktor berkembangnya pariwisata, ujarnya disela presentasi. AdminIR