Luar Biasa Desa Wisata Kereng Bangkirai dalam Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019

Palangka Raya- Disbudpar, Dalam rangka malam Penganugerahan Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019 Desa Wisata Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya memperoleh penghargaan Green Silver kategori Manfaat Ekonomi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang digelar pada hari Kamis, 26 September 2019 bertempat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, M.Si., mengaku sangat bahagia dengan capaian yang diperoleh oleh Desa Wisata Kereng Bangkirai. Ini merupakan capaian tertinggi yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia kepada Kota Palangka Raya terkhusus Desa Wisata Kereng Bangkirai. Hal ini juga salah satu upaya dalam pengembangan pariwisata di Kota Palangka Raya agar mampu mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera untuk peningkatan Smart ekomoni sebagaimana Visi dan Misi Walikota Palangka Raya, ujarnya selepas menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Wisata Kereng Bangkirai, Aldius, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para pelaku usaha seperti Pondok Terapung, Bebek Mesin,  Bebek Gowes, Getek dan Masyarakat didaerah sekitar Desa Wisata Kereng Bangkirai yang selama ini ikut membantu dalam menjaga dan mengelola wisata andalan kita yakni “Air Hitam Sebangau”. Dan karena kebersamaan kita semua, kita jadi bisa mendapatkan penghargaan Green Silver Manfaat Ekonomi dalam Indonesia Sustainable Tourims Award (ISTA) 2019, tutupnya. AdminIR