Palangka Raya- Disbudpar, pada tanggal 21-24 Januari 2019 kemarin Pemerintah Kota Palangka Raya dan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Palangka Raya melakukan kunjungan kerja ke 3 (tiga) daerah di Provinsi Kalimantan Selatan, antara lain Kota Banjarmasin, Kabupaten Tapin dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pada kunjungan hari pertama ke kota Banjarmasin, rombongan dari Kota Palangka Raya  disambut langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina di Balai Kota Banjarmasin. Kemudian Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kunjungan kerja ke kota Banjarmasin. Yaitu adalah untuk bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab, Kota Banjarmasin dinilai baik dan layak sebagai acuan dalam pengelolaan PAD. Oleh karena itu Pemerintah Kota Palangka Raya dan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Palangka Raya merasa tepat sekali untuk melakukan ke ibukota provinsi tetangga tersebut.

Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Umi Mastikah beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapin pada hari selanjutnya. Maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapin yakni untuk mengetahui serta saling bertukar ide dalam pengelolaan UMKM (Usaha Menengah Kecil Mikro).

Hari berikutnya rombongan dari Kota Palangka Raya melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kunjungan kerja kali ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, serta untuk menjajaki adanya kerja sama antara kedua daerah di kemudian hari.

Dan sebagai penutup beberapa anggota rombongan berwisata bambu rafting di Loksado, Kandangan. AdminIR