Palangka Raya- Disbudpar, Pada hari Jumat tanggal 15 februari 2019, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya bersama beberapa kepala bidang mengunjungi Kawasan Petik Buah Kameluh Misik yang terletak di jalan Misik kelurahan Kameluh Baru, Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya.

Hj. Norma Hikmah, M.si, selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya mengatakan kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin tali silatuhrami dan menjajaki adanya kerja sama antara para pemilik kebun buah dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya.

Beliau berharap nantinya terjalin kerja sama yang baik antar kedua belah pihak, karena saat ini rencananya Pemerintah Kota Palangka Raya akan menggalakkan pengembangan Agrowisata sebagai salah satu alternatif wisata bagi masyarakat kota Palangka Raya maupun bagi wisatawan yang datang dari luar kota, ujarnya.

Selain sebagai tambahan pendapatan bagi para petani, pengembangan Agrowisata ini juga sebagai sarana edukasi para pengujung yang datang dan juga sebagai informasi kepada khalayak umum bahwa Kota Palangka Raya terdapat kebun buah yang masih bisa dijangkau/ditempuh dengan memakan waktu yang relatif singkat dengan transportasi darat.

Di kawasan kebun buah kameluh misik terdapat beberapa jenis buah yakni buah naga, buah melon, buah semangka, buah jambu biji jenis kristal, buah jeruk lokal dan lainnya. tidak hanya itu disana juga terdapat kebun sayur mayur hijau yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat setiap hari, tutupnya. AdminIR