Disbudpar- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Hj. Norma Hikmah, M.Si memberikan paparan tentang hasil dari kunjungan kerja pemerintah kota Palangka Raya ke kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu. Paparan tersebut dilaksanakan di Ruang Peteng Karuhei I pada tanggal 9 Januari 2019 mulai pukul 08.00 sampai 10.30 WIB.

Dalam paparannya orang nomor satu di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini, menyampaikan bagaimana sinergi antara kepala SOPD yang ada di lingkungan Pemkab Banyuwangi dalam memberikan kontribusinya di industri pariwisata Banyuwangi. Diantaranya mengenai pelaksanaan festival-festival yang banyak mereka buat dalam kalender event tahunan.

Selanjutnya juga beliau mengusulkan, untuk menggandeng SOPD dilingkungan Pemko Palangka Raya yang memiliki festival-festival yang dimasukkan ke kalender event disbudpar, kemudian untuk sebagai bahan promosi wisata kota Palangka Raya pada tahun 2019.

Pernyataan tersebut disambut baik oleh kepala SOPD yang menghadiri pertemuan pada hari itu. Diantaranya perwakilan dari Kementrian Agama Kota Palangka Raya, mereka menyampaikan bahwa setiap tahunnya sudah ada festival rutin yang dilaksanakan, misalnya Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Palangka Raya. Mereka mengharapkan agar festival tersebut bisa dimasukkan ke dalam kalender event tahunan Disbudpar Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Asisten III, Bapak Kandarani sangat menyampaikan sambutan baiknya untuk perkembangan industri pariwisata kota Palangka Raya melalui terobosan pembuatan kalender event tahunan. Dia mengharapkan dengan dibuatnya kalender event dan melakukan promosi secara maksimal maka wisatawan yang berkunjung ke kota Palangka Raya akan semakin banyak lagi jumlahnya, jelasnya. AdminIR