Gebyar Kecapi dan Gelar Seni Budaya Sebagai Persembahan HUT Kota Palangka Raya

Palangka Raya- Disbudpar, 17 Juli 2019 merupakan hari sangat spesial bagi masyarakat Kota Palangka Raya. Karena tanggal 17 Juli Kota Palangka Raya merayakan Hari Ulang Tahunnya. Maka dari itu setiap datangnya tanggal 17 Juli selalu digelar pesta rakyat bagi masyarakat Kota Palangka Raya khususnya. Pada hari Rabu (17/7) sore itu, digelar Gebyar Kecapi tingkat Sekolah Dasar dan juga Gelar Seni Budaya sebagai bentuk persembahan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Cantik Palangka Raya ke 62.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah Sriosako serta beberapa Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, termasuk Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat Kota Palangka Raya. Terlebih pada pagi harinya juga Pesta Rakyat di Kantor Walikota Palangka Raya Jl. Tjilik Riwut Km. 5, Palangka Raya.

Dalam sambutannya Hj. Umi Mastikah Sriosako, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif ditanamkan bagi generasi muda sejak dini. Karena memperkenalkan kebudayaan leluhur sejak dini merupakan salah satu langkah agar kebudayaan yang sudah ada sejak dulu tidak hilang dimasa yang akan datang.

Meskipun saat ini setiap harinya selalu saja ada perkembangan yang sangat signifikan dibidang teknologi, namun dia berharap anak-anak generasi penerus Kota Palangka Raya dapat tumbuh dengan kebudayaan leluhurnya, tutup wanita yang akrab disapa Ibu Umi. AdminIR