Palangka Raya- Disbudpar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, M.si mengkonfirmasi perihal pelaksanaan Festival Palangka tahun 2019. Beliau mengatakan Festival Palangka tahun ini akan berlangsung dari tanggal 22 april hingga 24 april tahun 2019.

Selanjutnya untuk tempat akan dilaksanakan di halaman kantor disbudpar dan juga halaman Museum Balanga yang keduanya berada di jalan Tjilik Riwut Km. 2,5, kota Palangka Raya.

Sedangkan untuk cabang lombanya sendiri ada delapan yang mana di setiap Kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya akan mengirimkan perwakilannya dan bagi mereka yang memenangkan akan diikut sertakan untuk tingkat provinsi dalam Festival Budaya Isen Mulang tahun 2019.

Ke delapan lomba tersebut yaitu, Lomba Karungut, Lomba Malamang, Lomba Malutu, Manyumpit, Lomba Lawang Sakepeng, Lomba Memasak, Lomba Tari Pesisir dan Lomba Tari Pedalaman.

Kemudian beliau mengharapkan dengan pelaksanaan Festival Palangka nantinya akan tersaring atlet-atlet dari kota Palangka Raya yang siap berlomba di tingkat provinsi. Sebelum mengakhiri pembicaraan, beliau juga mengajak warga kota untuk menyaksikan dan memeriahkan pagelaran Festival Palangka tahun 2019, tutupnya. AdminIR