Palangka Raya- Disbudpar, Kegiatan Festival Palangka dan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2019 bertempat di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya resmi dibuka oleh Walikota Palangka Raya yang diwakilkan oleh Asisten Bidan Ekonomi dan Kesra Pemerintah Kota Palangka Raya, Ikhwansyah.

Dalam sambutannya beliau mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat positif dalam meregenerasi atlit-atlit lokal untuk dimasa yang akan datang. Serta dapat terus melestarikan permainan-permainan rakyat yang sudah mulai berkurang peminatnya dikalangan remaja.

Beliau juga menambahkan siapapun yang terpilih menjadi Putra dan Putri Pariwisata Kota Palangka Raya nantinya harus bisa berbuat lebih untuk berkontribusi kemajuan Pariwisata Kota Palangka Raya dan bisa memberikan contoh-contoh kegiatan positif dikalangan anak-anak muda sekarang.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, M.si., mengharapan dengan ada Festival Palangka dan Pemilihan Duta Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2019 ini adalah benar-benar atlit yang siap untuk bertanding di tingkat provinsi yaitu di Festival Budaya Isen Mulang, yang mana kembali dihelat di Kota Cantik Palangka Raya.

Selanjutnya beliau memberikan informasi pelaksanaan kegiatan yakni, Festival Palangka berlangsung dari tanggal 22 April hingga 23 April 2019 dengan 8 (delapan) mata lomba yang dipertandingkan, sedangkan Pemilihan Duta Pariwisata mulai tanggal 22 April sampai 26 April 2019, tutupnya. AdminIR