Palangka Raya- Disbudpar, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meluncurkan dan meresmikan jalur Bus Rapid Transit (BRT) pada hari Jumat tanggal 1 februari 2019 bertempat di Kantor Walikota Palangka Raya. Bus yang dihibahkan langsung oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia berjumlah sebanyak 5 (lima) unit.

Beliau berharap nantinya bus ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat kota Palangka Raya. Mengingat komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mereformasi sistem transportasi publik dan membangun sistem transportasi massal, maka BRT merupakan salah satu cara yang ditempuh untuk menyediakan transportasi massal yang layak bagi masyarakat kota Palangka Raya.

Nantinya dengan jalur yang sudah dibuat oleh Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya ini, dapat memudahkan masyarakat melakukan kegiatan sehari-hari dan juga yang ingin berwisata menggunakan bus ini pada saat akhir pekan. Karena ada jalur yang dibuat menuju ke 2 (dua) objek wisata, yakni Dermaga Kereng Bangkirai dan Taman Pasuk Kameluh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, M.Si., berharap BRT ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat kota Palangka Raya untuk berwisata di daerah sendiri. Dan juga bagi pengunjung dari luar kota bisa memanfaatkan BRT sebagai alternatif untuk menuju ke  objek wisata, tutupnya.

Rute Bus Rapid Transit (BRT) Kota Palangka Raya;

Koridor I : Sabtu dan Minggu (Pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB)

Taman Pasuk Kameluh-Jl. Brigjen Katamso- Jl. Imam Bonjol (Halte) – Jl. Seth Adji (Halte) – Taman Nyahu Papan Taliwu – Jl. RTA Milono – Dermaga Kereng Bangkirai – Jl. RTA Milono – Jl. Imam Bonjol – Taman Pasuk Kameluh.

Koridor II : Senin dan Rabu (Pukul 07.00 WIB – 14.00 WIB)

Bundaran Burung (Masjid Kubah Kecubung) – Jl. RTA Milono – Jl. Trans Kalimantan – RSUD Kota Palangka Raya (Kalampangan) – Jl. Trans Kalimantan – Bundaran Burung.

AdminIR